10 Film Indonesia Terbaik Sepanjang Masa

0 Comments

Film Indonesia memang telah memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia. Meskipun banyak film-film luar seperti Hollywood, Jepang, Korea maupun Thailand yang masuk ke bioskop Indonesia tapi nonton film Indonesia pun mampu bersaing di negeri ini sendiri.

Kualitas film Indonesia pun tidak perlu diragukan dan tidak kalah dengan yang diproduksi dari luar negeri. Tiap tahun semakin meningkat baik dari segi jalan cerita sampai ke sinematografi yang ditawarkan.

10 Film Indonesia Terbaik Sepanjang Masa sebagai berikut :

  1. Warkop DKI Reborn : Jangkrik Boss Part I (6,8 Juta Penonton).

Film Indonesia komedi 2016 ini diangkat dari film legendaris Warkop DKI yang dibintangi oleh Abimana Aryasatya sebagai Dono, Vino Bastian sebagai Kasino, dan Tora Sudiro sebagai Indro.

Ini kisah tiga teman yang bekerja sebagai penjaga keamanan untuk CHIIPS. Tingkah laku mereka yang ceria sering membuat kepala mereka pusing dan hampir membuat mereka pergi. Suatu hari, selama bekerja, mereka keliru bingung dan diminta untuk membayar ganti rugi sebesar 8 rupee. Jika tidak, mereka akan dipenjara.

Mereka sibuk mencari cara untuk mendapatkan 8 miliar rupee, tetapi mereka tidak mendapatkan kesempatan untuk menemukan harta karun berdasarkan peta yang mereka dapatkan.

  1. Dilan 1990 (6,3 Juta)

Film Indonesia ini yang hebat berdasarkan novel Dilan tahun 1990 dengan judul yang sama: Dia adalah Dilanku oleh Pidi Baiq. Film tersebut dibintangi oleh Iqbaal Ramadan dan Vanessa Priscilla.

Pada tahun 1990, Milea dan keluarganya pindah dari Jakarta ke Bandung. Di sekolah itu, Milea bertemu Dilan, pemimpin geng motor. Dilan yang sangat mencintai Milea berusaha merebut hati Milea dengan memberikan hadiah dan kado kepada Milea. Milea yang saat itu memiliki teman di Jakarta, mulai membuka hatinya untuk Dilan.

  1. Dilan 1991 (5,2 Juta Penonton).

Film Indonesia ini merupakan sekuel dari film Dilan tahun 1990 yang tayang pada tahun 2019 dengan pemeran yang sama.

Dia masih berbicara dengan Dilan dan Milea, tetapi mereka berada dalam situasi di mana mereka resmi berkencan. Di tengah kebahagiaan mereka, Dilan terancam dikeluarkan dari sekolah karena melawan Rivers. Sebagai pemimpin pejuang dan pemimpin geng motor, Dilan bertarung lebih banyak dan lebih banyak mengalahkan musuh. Khawatir dengan masa depan Dilan, Milea meminta Dilan keluar dari geng motor, atau mereka akan bubar.

  1. Laskar Pelangi (4,7 Juta Penonton)

Film Indonesia tahun 2008 yang diangkat dari novel populer Laskar Pelangi karya Andrea Hirata ini berhasil memikat banyak penonton.

Dia berbicara tentang anak-anak Belitung di sebuah gubuk sekolah dasar. Sekolah mereka selalu di ambang penutupan. Namun anak-anak yang juga dikenal sebagai Laskar Pelangi ini berjuang tanpa menyerah untuk melindungi sekolah dari segala ancaman.

  1. Habibie & Ainun (4,5 Juta Penonton)

Sebuah film Indonesia ini  biografi tahun 2012 yang dibintangi oleh Reza Rahardian dan Bunga Citra Lestari menghasilkan kisah cinta antara Habibie dan mendiang istrinya Aidun.

Jenius pesawat Rudy Habibie jatuh cinta pada seorang dokter imut bernama Ainun saat bertemu lagi di Bandung. Film ini bercerita tentang dua perjuangan dalam godaan pengorbanan, penderitaan dan kekayaan sekembalinya dari Jerman ke Indonesia. Tak satu pun dari mereka bisa hidup tanpa yang lain. Tapi pada akhirnya, semua cerita harus berakhir.

  1. Pengabdi Setan (4,2 Juta Penonton)

Film Indonesia tersebut merupakan film horor tahun 2017 yang disutradarai oleh Joko Anwar dan merupakan remake dari film tahun 1980 berjudul sama yang dibintangi oleh Tara Basro.

Rini terpaksa tinggal di pinggiran Jakarta ketika ibunya tiba-tiba jatuh sakit tanpa alasan yang jelas. Ibunya tidak bisa bergerak dan harus menggunakan bel saat membutuhkan pertolongan yang berlangsung selama 3,5 tahun, namun sayang ternyata sudah meninggal.

Setelah pemakaman ibunya, ayah Riniharus pergi ke kota untuk menggadaikan rumah mereka. Sejak itu, dia menjadi lebih seperti ibunya dan terus-menerus diganggu..

  1. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2 (4 Juta Penonton)

Film Indonesia 2017 ini merupakan lanjutan dari bagian pertama yang tayang di tahun 2016.

Ketiga sahabat ini saat ini sedang bepergian ke Malaysia untuk mencari harta karun untuk membayar 8 miliar. Jika tidak, Mereka akan dipenjara.

  1. Ayat-ayat Cinta (3,6 Juta Penonton)

Film Indonesia religi yang dibintangi Fedi Nuril, Rianti Cartwright, dan Carissa Puturi, berdasarkan novel laris karya Habiburrahman El Shirazy.

Film berlatar di Mesir, Fahri yang sedang berusaha untuk menggapai gelar master di Al-Azhar merupakan laki-laki yang taat dan lurus. Dia tidak tahu tentang berkencan sebelum menikah, dan dia tidak punya banyak pacar. Ceritanya menceritakan bahwa Fahri mencoba mengejar dan mempertahankan cinta sejatinya melalui semua masalah dan tuduhan yang ditujukan padanya.

  1. Ada Apa dengan Cinta? 2 (3,6 Juta Penonton)

Film Indonesia ini sekuel dari film Ada Apa Dengan Cinta yang tayang di tahun 2002. Film sekuel yang 14 tahun lamanya dilanjutkan ini masih memiliki pemain yang sama dari film sebelumnya.

Dia berbicara tentang pertemuan kembali Rangga dan Cinta yang tidak disengaja di Yogyakarta. Ketika mereka diselesaikan pada tahun 2006, mereka berdua memecahkan masalah. Setelah 14 tahun, ternyata Cinta sudah memiliki tunangan, namun masih memiliki perasaan di hati mereka.

  1. Suzanna: Bernapas dalam Kubur (3,3 Juta Penonton)

Film Indonesia ini menceritakan tentang Suzanna dan Satria yang sudah menikah selama lima tahun tapi belum punya anak juga. Suatu hari Suzanna menyadari ia hamil ketika sang suami sedang dinas keluar negeri.

Satria ternyata memiliki musuh yaitu karyawannya sendiri yang dendam dengannya dan merencanakan perampokan ketika Satria tidak berada di rumah. Namun, perampokan ini berujung dengan kematian Suzanna. Panik dengan kematian tak terduga akhirnya mereka mengubur Suzanna di belakang rumah. Anehnya, keesokan hari Suzanna terlihat beraktivitas seperti biasanya.

Film ini dibintangi oleh Luna Maya dan Herjunot Ali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *